Kamis, 11 Juni 2020

Sumber Energi



Haiii..... 
Sudah siap masuk kelas pintar hari ini?? 
Hari ini kita akan mengamati Sumber Energi Bumi. 
Coba kita simak video di bawah ini yaa.......


Dari video di atas lihat videonya di sini

Sumber Energi yang ada di bumi dan yang dapat dimanfaatkan manusia ada 4 macam :
  1. Sumber Energi Panas dan Cahaya yaitu Matahari,
  2. Sumber Energi Air,
  3. Sumber Energi Tubuh yaitu makanan yang berasal dari Tumbuhan dan Hewan,
  4. Sumber Energi Udara,
Energi adalah kemampuan untuk melakukan suatu tindakan atau pekerjaan (usaha). Makhluk hidup memperoleh energi melalui makanan yang ia makan, seperti manusia memperoleh energi untuk beraktivitas setiap hari melalui makanannya yaitu yang berasal dari Tumbuhan dan Hewan. Jadi tumbuhan dan hewan merupakan Sumber Energi Tubuh bagi manusia. 

Sumber Energi adalah segala sesuatu di sekitar kita yang mampu menghasilkan suatu energi baik besar maupun kecil. Nah, selain tumbuhan dan hewan sumber energi lainnya adalah Matahari, Air dan Udara. Matarari disebut sebagai sumber energi terbesar, mengapa demikian ?? karena Matahari merupakan pusat tata surya yang menghasilkan Energi Panas dan Cahaya terbesar. Matahari menghasilkan energi panas yang sangat di butuhkan oleh makhluk hidup dan energi cahaya yang sangat penting untuk pembeda waktu di bumi. Coba sebutkan manfaat Matahari bagi kehidupan manusia ?? 
Selanjutnya energi air dan udara, energi tersebut sering dipakai untuk energi alternatif penghasil listrik karena tidak akan habis. Melalui tampilan video di atas bisakah kamu menyebutkan manfaat lain energi Air dan Udara ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar